Kemenkeu Raih BKN Award pada Rakornas Kepegawaian 2017

By Admin

nusakini.com--Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerima 'BKN Award' pada kategori Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Kementerian Besar pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (10/05), di Assembly Hall Jakarta Convention Center. 

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKN, Bima Aria Wibisana, kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto. Selain Kementerian Keuangan, terdapat 4 kementerian lain yang terpilih mendapatkan penghargaan pada kategori yang sama, yaitu: (1) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; (2) Kementerian Kesehatan; (3) Kementerian Perhubungan; dan (4) Kementerian Pertanian. 

Pemberian penghargaan ini adalah dengan mempertimbangkan variabel: 

1. Perencanaan Formasi;

2. Pelayanan Pengadaan;

3. Pelayanan Kenaikan Pangkat;

4. Pelayanan Pensiun;

5. Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK);

6. Pemanfaatan CAT BKN;

7. Penilaian Kompetensi;

8. Implementasi Penilaian Kinerja; dan

9. Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

Sebagai informasi, pada Rakornas yang dihadiri oleh kurang lebih 1.600 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai daerah ini diberikan penghargaan untuk 7 kategori, yaitu: (1) Kementerian Besar (Jumlah PNS >19.000); (2) Kementerian Kecil (Jumlah PNS <19.000); (3) Lembaga non Kementerian; (4) Pemerintah Provinsi; (5) Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe A); (6) Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe B); (7) Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe C). (p/ab)